Tentang Kami
PALA adalah Perusahaan Berbasis Desain yang mempromosikan nilai-nilai budaya dalam setiap produk yang dibuat. PALA menyadari nilai untuk memanfaatkan potensi Nusantara sebaik-baiknya untuk ditransformasikan menjadi produk kontemporer yang dapat diakses oleh semua orang.
PALA Nusantara terinspirasi dari spesies perkebunan, Pala (pala = Myristica fragrans) dan Nusantara, yang berarti lanskap luas atau kepulauan dan lautan yang berasal dari bagian timur dunia.
Kata PALA mengacu pada buah rempah-rempah yang digunakan di bagian timur Indonesia, tepatnya di pulau Maluku. PALA memiliki nilai sejarah yang panjang dan penting dalam sejarah perdagangan dunia. Nusantara di mata global, terkenal dengan hasil rempah. Pada saat itu, Pala dianggap sebagai salah satu rempah-rempah yang eksotis sekaligus mahal harganya di Eropa. Pala bisa dianggap sebagai bahan emas dari timur karena kelangkaan dan nilai jualnya yang luar biasa.
Keunggulan Pala mulai menyebar secara global pada tahun 1500–1600. Kebijakan Pala menyebar sebagai berita dan harapan yang menjanjikan. Hal ini mengakibatkan lonjakan besar orang barat datang untuk mengeksplorasi hasil Pala. Untuk itu, Nusantara benar-benar menjadi tujuan bagi para penjelajah untuk memulai ekspedisi sebagai upaya untuk menemukan dan mengambil rempah di Nusantara.